Sabtu, 20 November 2010

Tringulation



Apakah yang dimaksud dengan Tringulation? Tringulation adalah istilah yang berarti sebuah gambar yang dibentuk oleh bidang segitiga. Istilah tringulation ini diciptakan oleh Antown Holic. Pada masa sekarang pembuatan tringulation dapat dilakukan dengan cara vector art.
          Pada tahun 2008, seorang desainer grafis dari Amsterdam, Belanda, Jonathan Puckey membuat salah satu karya tringulation yang ia namai “Delauney Raster”. Dimana ia membuat tringulation dibuat dengan bantuan alat bernama scriptographer. Scriptographer adalah plugin untuk program Adobe Illustrator yang merupakan karya personal project dari Jurg Lehni.
          Salah satu karya yang akan saya bahas adalah karya buatan Antown Holic. Pada 10 Juni 2010, ia berhasil membuat karya tringulation pertama berjudul “Bunga Citra Lestari”. Cara pembuatannya tidak dengan menggunakan scriptographer, melainkan hanya dengan menggunakan Adobe Flash. (Telah disiapkan tutorial pada link: http://www.swfcabin.com/open/1288704289
          Karya Antown ini diupload secara online dan mendapat sambutan yang cukup positif oleh masyarakat luas. Dan mendapat komentar positif dari Pak Wedha salah satu pelopor pop art di Indonesia.
          Untuk melihat karya Antown Holic lebih banyak lagi lihat di link http://dgi-indonesia.com/triangulation/


Posted By: Natasha Oswari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar